FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI PT PEGADAIAN SYARIAH PINRANG

  • Lismawati
Keywords: Bagi hasil, promosi, lokasi, layanan, keputusan nasabah

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh kepuasan menjadi nasabah di PT Pegadaian Syariah Pinrang, dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah PT pegadaian syariah pinrang. Jenis Penelitian adalah penelitian kuantitatif, Metode yang dipergunakan dalam penelitian kuantitatif, khususnya kuantitatif analitik adalah metode deduktif. Adapun pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner  kemudian data yang di peroleh di analisis menggunakan alat analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah PT. Pegadaian Syariah Pinrang. Hasil penelitian menunjukkan  bahwa berdasarkan tabel annova diperoleh nilai Fhitung = 22.405 sedangkan menggunakan formula excel diperoleh nilai Ftabel = 2.82 yang berarti Fhitung > Ftabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara bagi hasil, lokasi, promosi dan layanan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. Pegadaian Syariah Kabupaten Pinrang.

Published
2021-05-03
How to Cite
Lismawati. (2021). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI PT PEGADAIAN SYARIAH PINRANG. Al-Ginaa: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(2), 72-93. Retrieved from https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ginaa/article/view/856

Most read articles by the same author(s)