• Madani Legal Review
    Vol 3 No 1 (2019)

    Terbitan kali merupakan volume 3 nomor 1 juli 2019, dimana pada terbitan kali ini menampilkan 5 artikel dengan berbagai judul  dengan disiplin keilmuan Hukum baik pidana, perdata, Tata negara, dan Hukum lingkungan, adapun  judul artikel pada edisi ini diantaranya; strathening risk manajemen of sharia banking in Indonesia, naskah akademik,tantangan DPRD kabupaten/kota dalam pembentukan peraturan daerah, white collar crime dalam penegakan Hukum Pidana dan tinjauanHukum Lingkungan terhadap perlindungan dan pengelolaan keanekaragaman Hayati.  pada edisi ini juga menampilkan 2 artikel full berbahasa Inggris.

  • Madani Legal Review
    Vol 2 No 2 (2018)

    Terbitan kali merupakan volume 2 nomor 2 Desember  2018, dimana pada terbitan kali ini menampilkan 5 artikel dengan berbagai judul  dengan disiplin keilmuan Hukum baik pidana, perdata, Tata negar. Adapun judul artikel dalam tulisan ini diantaranya; sanksi kerja sosial, sebuah alternative penalisasi terhadap pelanggaran Lalu lintas di kota Parepare, Pendekatan restorative dalam penjatuhan sanksi tindakan bagi anak yang berkonflik dengan Hukum, pelaksanaan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, mendorong reses parsitipatif  masuk dalam tata tertib DPRD Kota Parepare, perlindungan Hukum bagi konsumen terhadap produk pangan industry rumah tangga yang tidak berlabel di kabupaten Enrekang.

  • Madani Legal Review
    Vol 2 No 1 (2018)

    Terbitan kali merupakan volume 2 nomor 1 Juni  2018, dimana pada terbitan kali ini menampilkan 5 artikel dengan berbagai judul  dengan disiplin keilmuan Hukum baik pidana, perdata, Tata negara dan Hukum Lingkungan. Adapun judul artikel dalam tulisan ini diantaranya; Implementasi rehabilitasiterhadap anak sebagai korban penyalahgunaan narkoba, penguatan class action dan legal standing dalam pemikiran pembaharuan UUPPLH dengan perspektif Hukum Progresif,  asas Publisitas pada pelaksanaan program nasional Agraria dalam rangka mewujudkan efektifitas pelayanan public, Eksistensi danintegritas Bawaslu dalam penanganan sengketa pemilu, penegakan hukum oleh Hakim agung RI dalam menangani kasasi perkara kartel Putusan KPPU yang menggunakan alat bukti tidak langsung.

  • Madani Legal Review
    Vol 1 No 2 (2017)

    Terbitan kali merupakan volume 1 nomor 2 Desember  2017, dimana pada terbitan kali ini menampilkan 5 artikel dengan berbagai judul  dengan disiplin keilmuan Hukum baik pidana, perdata, Tata negara , sosiologi Hukum dan Hukum Lingkungan. Adapun judul artikel dalam tulisan ini diantaranya; Problematika Tindak Pidana ITE dalam Perspektif sistem Hukum, Hirarkhi Peraturan Perundang-undangan negara republic Indonesia sebagai suatu sistem, Dimensi Keperdataan dalam perlindungan Hukum atas anak jalanan di Yogyakarta, kepalsuan Hukum dalam penanganan korupsi di Indonesia pada masa Pemerintahan SBY, dan kajian sosiologi Hukum terhadap penyalahgunaan Norkotika oleh anak.

  • Madani Legal Review
    Vol 1 No 1 (2017)

    Terbitan kali merupakan volume 1 nomor 1 Juni  2017, dimana pada terbitan ini merupakan terbitan perdana dan kali ini menampilkan 5 artikel dengan berbagai judul  dengan disiplin keilmuan Hukum baik pidana, perdata, Tata negara , sosiologi Hukum dan Hukum Lingkungan. Adapun judul artikel dalam tulisan ini diantaranya; Perlindungan Hukum terhadap pasien sebagai konsumen jasa pelayanan kesehatan, perjanjian kredit konvensional dan akad pembiayaan syariah dalam perpektif Hukum Perbankan, menjerat korporasi dalam tindak pidana korupsi, konfigurasi UUD 1945 dan amandemen UUD 1945 dan penjatuhan pidana dibawah ancaman minimumdari ketentuan UU no.35 tahun 2009 tentang narkoba.