Open Access Policy

Tautologi: Journal of Mathematics Education memberikan hak akses secara terbuka dan langsung ke karya tulis dengan memperhatikan prinsip menjadikan penelitian tersedia secara bebas kepada publik dalam rangka memberikan dukungan terhadap pertukaran pengetahuan. Selain itu, jurnal ini adalah jurnal dengan keterbukaan akses kepada publik yang artinya semua karya tulis yang telah terpublikasi dapat diakses secara gratis tanpa imbalan biaya yang harus dikeluarkan oleh user atau/lembaga. Hal ini menjadikan pembaca secara tidak langsung diberikan hak untuk; membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan artikel teks lengkap jurnal ini tanpa meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis, selama mereka memperhatikan aturan dalam penulisan kutipan yang sesuai dengan kaidah yang telah ditetapkan. Ini selaras dengan Budapest Open Access Initiative (BOAI) atau Inisiatif Akses Terbuka Budapest.

Focus and Scope of The Journal

Tautologi: Journal of Mathematics Education mempublikasi hasil penelitian yang memiiki fokus pada Pendidikan Matematika dari praktisi, akademisi, peneliti, dan pemerhati pendidikan.

Copyright Notice

Tautologi: Journal of Mathematics Education memberikan jaminan kepada penulis untuk memegang hak cipta masing-masing tanpa membatasi dan tentunya mempertahankan hak penerbitan tanpa membatasi pemilik karya tulis.

Sponsorship Disclosure

Tautologi: Journal of Mathematics Education diterbitkan bekerja sama dengan:

  • LPPM UMPAR
  • FKIP UMPAR

History of The Journal

Tautologi: Journal of Mathematics Education akan diterbitkan pertama kali dalam bentuk elektronik (terdaftar E-ISSN ...........) pada Desember 2022 oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Parepare bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian UMPAR. Jurnal ini akan tersedia dalam format elektronik dengan E-ISSN ........... terdaftar sejak 2022. Mulai tahun 2022, kami hanya menggunakan ISSN elektronik (E-ISSN) dalam artikel online kami. Alamat Tautologi: Journal of Mathematics Education adalah https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/tautologi.

Privacy Statement

Tautologi: Journal of Mathematics Education akan menggunakan Nama dan kontak person atau alamat email dalam situs ini sebaik-baiknya dalam hal in sebagai kebutuhan korespondensi jurnal, dan tidak akan digunakan untuk keperluan selain jurnal.

LOCKSS

Sistem Jurnal Terbuka mendukung sistem LOCKSS (Lots of Copies Keep Stuff Safe) untuk memastikan arsip jurnal yang aman dan permanen. LOCKSS adalah perangkat lunak sumber terbuka yang dikembangkan di Perpustakaan Universitas Stanford yang memungkinkan perpustakaan untuk melestarikan jurnal web yang dipilih dengan secara teratur melakukan polling situs web jurnal terdaftar untuk konten yang baru diterbitkan dan mengarsipkannya. Setiap arsip terus divalidasi terhadap cache perpustakaan lain, dan jika konten ditemukan rusak atau hilang, cache lain atau jurnal digunakan untuk memulihkannya. Menyiapkan dukungan LOCKSS untuk Sistem Jurnal Terbuka tidak perlu dilakukan sampai setelah penerbitan sepenuhnya berlangsung, pada titik mana ikuti dua langkah berikut: Identifikasi 6-10 perpustakaan yang akan mendaftar dan menyimpan jurnal. Misalnya, beralih ke institusi tempat editor atau anggota Dewan bekerja dan/atau institusi yang sudah berpartisipasi dalam LOCKSS. Lihat komunitas LOCKSS.

CLOCKSS

Sistem Jurnal Terbuka juga mendukung sistem CLOCKSS (Lot Terkendali Salinan Keep Stuff Safe) untuk memastikan arsip jurnal yang aman dan permanen. CLOCKSS didasarkan pada perangkat lunak LOCKSS open source yang dikembangkan di Perpustakaan Universitas Stanford yang memungkinkan perpustakaan untuk melestarikan jurnal web yang dipilih dengan secara teratur melakukan polling situs web jurnal terdaftar untuk konten yang baru diterbitkan dan mengarsipkannya. Setiap arsip terus divalidasi terhadap cache perpustakaan lain, dan jika konten ditemukan rusak atau hilang, cache lain atau jurnal digunakan untuk memulihkannya.