Jurnal Penggunaan Metode Dan Strategi Pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik

Jurnal pendidikan dan pemikiran islam

  • MASWATI
Keywords: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Prestasi Belajar, Metode Dan Strategi

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Pembelajaran (RPP), khususnya dalam meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), mengetahui Prestasi belajar peserta didik, dan penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 3 Parepare. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam (PAI) yaitu dalam setiap pembelajaran, pendidik selalu menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), akan tetapi pendidik terlebih dahulu merancang suatu pembelajaran yang mencakup beberapa hal diantaranya ada silabus dan rencana persiapan pembelajaran. Prestasi belajar pendidikan agama Islam (PAI) lebih meningkat dengan penggunaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam pembelajaran pendidikan agama Islam (PAI). Hal ini karena dalam pembelajaran pendidik senantiasa menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai acuan dalam mengajar serta pemberian evaluasi.

Published
2019-12-13
Section
Articles