Implementasi Kompetensi Sosial Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengidentifikasi Bagaimana Implementasi kompetensi sosial Guru Terhadap motivasi Belajar Peserta Didik SMPN 3 Maiwa Kecamatan Bungin Kabupaten Enrekang, untuk mengidentifikasai Apakah Implementasi Kompetensi Sosial Guru di lingkungan sekolah dapat meningkatkan motivasi belajar Peserta Didik dan untuk mengidentifikasai apakah Implementasi Kompetensi Sosial Guru di dapat meningkatkan motivasi belajar Peserta Didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru berpengaruh besar terhadap sebuah keberhasilan yang diperoleh oleh anak didiknya karena makin besar motivasi yang diberikan akan makin besar pula peluang keberhasilan. Jadi motivasi akan senantiasa menentukan intensitas usaha belajar bagi para peserta didik. Guru yang ada di SMPN 3 Maiwa Kecamatan Bungin Kabupaten Enrekang ini sebagian besar adalah termasuk guru yang sudah memiliki kompetensi yang tidak di ragukan lagi.