Pengaruh Model Problem Based Instruction Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik

  • Sri Anggriani
Keywords: Pengaruh, Problem Based Instruction, Minat, Hasil Belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Bagaimana minat belajar fisika kelas yang diajar dengan model PBI pada peserta didik SMP Negeri 9 Parepare tahun ajaran 2013/2014? 2) Bagaimana minat belajar fisika kelas yang diajar secara konvensional pada peserta didik SMP Negeri 9 Parepare tahun ajaran 2013/2014? 2) Bagaimana hasil belajar fisika kelas yang diajar dengan model PBI pada peserta didik SMP Negeri 9 Parepare tahun ajaran 2013/2014? Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Minat belajar fisika peserta didik kelas VII SMP Negeri 9 Parepare yang diajar dengan model PBI (Problem Based Instruction) berada pada kategori tinggi. Minat belajar fisika peserta didik kelas VII SMP Negeri 9 Parepare yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori tinggi. Hasil belajar fisika peserta didik kelas VII SMP Negeri 9 Parepare yang diajar dengan model PBI (Problem Based Instruction)  berada pada kategori tinggi. Hasil belajar fisika peserta didik kelas VII SMP Negeri 9 Parepare yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori sedang. Terdapat perbedaan minat belajar fisika peserta didik yang diajar melalui model PBI (Problem Based Instruction) dengan yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional pada kelas VII SMP Negeri 9 Parepare.

Published
2019-09-13
Section
Articles