Pengaruh Kedisiplinan Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar

  • Rosmiati Ramli
  • Astika
Keywords: Guru, Disiplin, Motivasi Belajar

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh kedisiplinan guru pendidikan Agama Islam terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik di kelas XI IPS SMA Negeri 4 Pinrang yang dilatar belakangi oleh keadaan guru dan peserta didik, agar kedepannya motivasi belajar peserta didik dapat meningkat. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh kedisiplinan guru pendidikan Agama Islam terhadap peningkatan motivasi belajar kelas XI IPS dan juga untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru pendidikan Agama Islam terhadap efektifitas pembelajaran pendidikan Agama Islam dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Hasil dari penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwasanya pengaruh kedisplinan guru pendidikan Agama Islam dapat dikategorikan pengaruhnya sangat kuat terhadap peningkatan motivasi belajar peserta didik kelas XI IPS di SMA Negeri 4 Pinrang.

Published
2019-09-09
Section
Articles