Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKN Melalui Penerapan Model Number Head Together Di Kelas VI SD Negeri 77 Parepare
Abstract
Permasalahan pokok yang dikaji yaitu: apakah dengan penerapan model number head together dapat meningkatkan hasil siswa pada mata pelajaran PKn pada siswa kelas VI SD Negeri 77 Parepare ? .Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui penerapan model number head together dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas VI SD Negeri 77 Parepare. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Teknik dan prosedur pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah: observasi dan tes hasil belajar. Temuan hasil penelitian adalah terjadi peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn setelah penerapan model number head together di kelas VI SD Negeri 77 Parepare.
Kesimpulan penelitian ini adalah: penerapan model number head together dapat meningkatkan hasil siswa pada mata pelajaran PKn pada siswa kelas VI SD Negeri 77 Parepare.