PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK BERAS PT. SANG HYANG SERI DI KOTA MAKASSAR
Abstract
Unsur-unsur dalam bauran pemasaran merupakan salah satu faktor penunjang agar sebuah perusahaan dapat berjalan dengan lancar, keberadaan produk yang ditawarkan tentunya harus memiliki karakter dan kualitas yang baik, sehingga nantinya dapat melahirkan keinginan dari konsumen untuk membeli kemudian dari proses inilah akan lahir sebuah keupasan. Namun agar kepuasan masyarakat dapat terpenuhi lebih baik maka unsur lain seperti harga, sarana distribusi dan promosi juga menjadi hal penting agar dapat melahirkan kepuasan secara utuh dari pelanggan terhadap pembelian yang dilakukan pada suatu perusahaan. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran seperti Product (Produk), Price (Harga), Place (Saluran Distribusi dan Promotion (Promosi) terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Beras PT. Sang Hyang Seri Di Kota Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan Kuantitatif dengan melibatkan 63 Responden terdiri Agen, Hotel dan Restauran atau Rumah Makan dalam Wilayah Kota Makassar. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Product (Produk) dan Price (Harga) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Beras PT. Sang Hyang Seri Di Kota Makassar, sedangkan Place (Saluran Distribusi dan Promotion (Promosi) memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhada Kepuasan Konsumen pada Produk Beras PT. Sang Hyang Seri Di Kota Makassar