PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

  • Erni Karta Kaharuddin Universitas Negeri Makassar
  • Muh. Ikhwan Maulana Haeruddin Universitas Negeri Makassar
  • Muh. Ichwan Musa Universitas Negeri Makassar
Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian

Abstract

ERNI KARTA KAHARUDDIN, 2022. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian iPhone (Studi kasus pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar). Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tujuan penelitian guna mengetahui apa pengaruh secara simultan dan parsial antara citra merek, kualitas produk dan gaya hidup pada keputusan pembelian iPhone. Sampel yang dipakai sejumlah 100 mahasiswa program studi manajemen. Data dikumpulkan mempergunakan metode angket serta Observasi. Mempergunakan teknis analisis data yakni analisis regresi linier berganda mempergunakan Statistical Product and Servise Solution (SPSS).

Penelitian ini menghasilkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, untuk gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Serta secara simultan ketiga variable bebas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2023-02-24