PENGARUH JOB DESCRIPTION DAN KOORDINASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN ENREKANG
Abstract
Tujuan penelitian dilakukan yakni untuk 1) untuk mengetahui job description berpengaruh terhadap efektivitas kerja pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang 2) untuk mengetahui koordinasi berpengaruh terhadap efektivitas kerja pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang 3) untuk mengetahui job description dan koordinasi berpengaruh terhadap efektivitas kerja pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang. Lokasi penelitian yang akan diteliti adalah Kota Enrekang, sedangkan objek yang diteliti adalah Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Liner Berganda digunakan untuk mengetahui hubungan pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen.
Adapun hasil dalam penelitian ini adalah 1) hasil penguji regresi untuk variabel job description terhadap efektivitas kerja menunjukkan bahwa job description berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pada dinas pekerja umum kabupaten enrekang dinyatakan diterima 2) hasil penguji regresi untuk variabel koordinasi terhadap efektivitas kerja menunjukkan koordinasi berpengarug signifikan terhadap efektivitas kerja terhadap dinas pekerjaan umum Kabupaten Enrekang, sehingga dinyatakan diterima 3) hasil pengujian model regresi uji simultan diperoleh bahwa job description dan koordinasi secara bersam-sama memiliki hubungan signifikan terhadap efektivitas kerja pada dinas pekerjaan umum kabupaten enrekang.