ANALISIS SISTEM PEMASARAN ONLINE (DIGITAL MARKETING) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT.PELNI DI KOTAMADYA PAREPARE
Abstract
Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT.Pelni di Kotamadya Perepare” Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran secara online terhadap volume penjualan. Adapun teknik pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu wawancara, obeservasi dan dokumentasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah lima informan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, analisis data dan penarikan kesimpulan.
Kemudian penerapan digital marketing di PT Pelni telah beroperasi dengan baik serta memiliki mekanisme yang terstruktur, pemilihan media sosial sebagai sarana mengkampanyekan pemasaran secara digital telah tepat sehingga upaya marketing yang dilakukan dinilai tepat sasaran.hal ini memberi dampak positif terutama terhadap peningkatan volume punjualan. Semenjak menggunakan digital marketing untuk beberapa sarana yaitu sarana promosi, sarana pemberian informasi dan transaksi pembelian tiket, yang kurang lebih diterapkan selama 4-6 tahun terakhir membuat lebih banyak pengguna yang menggunakan jasa transportasi laut milik PT Pelni.