PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP PERILAKU MENYIMPANG PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH PAREPARE
Abstract
Penelitian ini membahas tentang Kompetensi Sosial Guru Serta Pengaruh Menimpang Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Parepare dengan mengangkat masalah yaitu: Bagaimana kompetensi sosial guru di SMP muhammadiyah Parepare, bagaimana perilaku menyimpang peserta didik di SMP muhammadiyah Parepare, bagaimana pengaruh kompetensi sosial guru di SMP muhammadiyah Parepare. Jenis peneltian ini yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner). Hasil penelitian yang didapat adalah: (1). Kompetensi sosial guru berada pada kategori baik yaitu 95%, berdasarkan hasil penelitian melalui data angket Uyang telah dibagikan (2). Perilaku Menyimpang Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Parepare berada pada kategori baik yaitu 67%. Melalui hasil hasil angket yang telah dibagikan oleh penelitih. (3) berdasarkan hasil perhitungan statistik yang dilakukan dengan menggunakan rumus product moment yang hasilnya “r” pada taraf 5% = 0,361, sedangkan “rxy” = 0,690. Jadi hasil menunjukkan “rxy” lebih besar dari “r” pada taraf signifikansi 5% yang berarti terdapat korelasi yang signifikan antara Kompetensi Sosial Guru Terhadap Perilaku Menyimmpang Peserta Didik Dengan Perilaku Menyimpang Peserta Didik.