Strategi Pemasaran Funding Officer (Marketing Funding) dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. KCP Parepare

  • Nuringsih UM Parepare
  • Mirnawati UM Parepare
Keywords: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah

Abstract

Penelitian ini membahas Strategi pemasaran  Funding Officer (Marketing Funding) pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. KCP Parepare dalam meningkatkan minat nasabah dan dampak strategi pemasaran.  Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif. Data yang diguakan adalah data primer dan data sekunder, Instrumen penelitian yang digunakan yaitu alat perekam suara,Handpone. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan adalah strategi pemasaran marketing funding (funding officer) yang digunakan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. KCP Parepare dalam meningkatkan minat nasabah menggunakan strategi Bauran Pemasaran 7P yaitu: Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang), Phisical Evidence (bukti fisik), dan Process (proses). Dampak dari Strategi Pemasaran Funding Officer  (marketing funding) dalam meningkatkan minat nasabah Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. KCP Parepare yaitu masyarakat mulai mengetahui bahwa BTN itu sendiri tidak hanya Bank yang menyediakan produk pembiayaan perumahan tapi juga menyediakan berbagai jenis produk funding, Pertumbuhan asset  meningkat, Pegawai (marketing funding) yang memiliki kinerja baik dan sesuai target akan diberikan reward atau bonus oleh pihak Bank.

Published
2021-05-03
How to Cite
Nuringsih, & Mirnawati. (2021). Strategi Pemasaran Funding Officer (Marketing Funding) dalam Meningkatkan Minat Nasabah Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. KCP Parepare. Al-Ginaa: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 5(2), 94-113. Retrieved from https://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ginaa/article/view/857